Selasa, 19 Februari 2013

Cerita Babu dan Majikan


                Malem Pemirsa, pada malam ini saya melaporkan cuaca di Batam akhir – akhir ini benar – benar tidak bersahabat (dengan saya). Yahh gimana yah? Soalnya tiap saya sudah siap – siap memanasi mobil saya (*baca motor). Dan tiba – tiba aja turun tuh ujan? Haemmm, gx tiba – tiba amat sih, yha diawali dengan mendung, gluduk – gluduk juga. Tapi kan ini sangat mengganggu pengguna jalan yang tidak memiliki jas hujan macam saya ini. Memang berapa sih harga jas hujan ini? Bukannya saya gx mampu sih (sumpah saya mampu beli jas hujan) tapi duidnya ini lowh gx ada dalam anggaran tahunan saya untuk membeli sejumput jas hujan. Dan untungnya saya ini memiliki seorang menejer yang baik hati, berawal dari meminjam jas hujannya sampe sekitar 2 minggu akhirnya dia “mengikhlaskan” jas hujannya.

                Ngomong – ngomong soal bos saya nih, Do’i sekarang lagi gencar – gencarnya “berselingkuh” lhoo. Dan dia sangat bangga akan hal itu. Sumpah. Usut punya usut sih dia sebenernya tidak puas dengan yang sekarang ini. Waaahhh ini harus kita luruskan ini. Ini sebenernya mengenai pekerjaan. Haha dia kan sebagai bosku, dan sekarang dia nyambi juga jualan online dan laris. Waahh memang rejeki orang tidak terduga. Makanya sekarang ini dia lebih fokus jualan dari pada ngurusin real job-nya. Efeknya, kerjaan pada outstanding, sering kluar pas jam kerja. Dan imbasnya turun ke anak buahnya ini. Dan ini menyebalkan. Apalagi kalo disuruh menyelesaikan kerjaannya, dah gitu suruh masuk di hari libur untuk ngerjain itu. Omigod.

Yaaahh, namanya anak buah yha harus ngikut ibuk buahnya sih. Tapi kerja di tempatku sekarang ini sumpah enggak banget deh, buanyak yg gx kuat. Yang kuat Cuma aku aja deh. Hhaha. Gimana enggak, semua orangnya di sini itu gemar dan suka dengan kata “push/tekan”. Yapzz suka menekan (dalam arti pikiran dan mentalnya lohh, jangan mikir yg laen). Tadi siang aja misalnya nih ye. Saya kerja dari jam 8.00 WIB. Dateng ke opis tadi jam 8.30 (nungguin motor panas yg lama :P). Dan sampe di opis, di whatsapp ama menejer HSE suruh ambil mesin X-Ray 2 biji di Mc. Dermot, jangan 2 biji lah kesannya kecil soalnya berat masing – masing sekitar 60an kilo dan 1 set terdiri dari 3 unit lagi. Dan berangkatlah pagi itu ke Dermot ditemani partner saya. Sampelah di dermot, berhubung alat keluar harus diurus gate pass dan segala dokumen lainnya nunggulah saya di salah satu container sekalian partner saya benerin alat rusak disana. Dan sampe hampir jam makan siang baru slese tuh dokumen. Tapi kan dah waktu jam makan tuh, jadinya kita makan dulu di RM Padang. Baruuu aja parkir mobil, eh bujugg tuh pak bos yang punya mobil dah nelponin. Dan harus balik sekarang itu juga. Sekali lagi SEKARANG JUGA. Buseet daahh, tapi bodo amat, dah sampe tempat makan kan gx afdol  kalo gx makan dulu. Dan gx tenanglah kita makan waktu itu, ditelponin mulu. Inilah satu lagi keanehan tempat kerja saya. Semua orang di sini yang dikasih fasilitas apapun, merasa kalo itu adalah miliknya. Kalo kata bosku sih “sense of belonging-nya tinggi”. Pinjem mobil sebentar buat urusan kantor dah ditelponin. Udah gituu tuh, salah satu supervisor yang laen mengharuskan untuk menunggu alat yang ada di sana. Nah lhoo, bingung kan kita jadinya? Bos mana yang harus diturutin?

Akhirnya pulang ajalah kita. Dan di opis ketemu ama supervisor gilak satu itu. Dimaki – makilah kita akhirnya. Haha dia suruh kita nunggu di sana ehhh malah pulang. Dan kita dihadiahi satu buah eh buka satu dink tapi beberapa “puki” ayam. Untuk yang mau tau artinya sih tuh kata buruk deh. Kata jorok gituh. Dan gx sampe disitu penderitaan kita. Datenglah salah satu Top Manajer kita, si Ulvi Kerimli. Nah mau apa bule satu ini? Ternyata gx ngajak makan siang, suruh nemenin dia ke Mc. Connel Dowwel, buat motoin alat. Saya garis bawahi ini kata – kata motoin alat, soalnya, if he need to take a photo, why he need us to keep company with him? (sok inggris dah kalo ama bule). Oke sampelah di Mc. Dow. Dan dugaanku benar, kita disuruh angkat 4 set yang terdiri dari 2 unit alat sebesar meja komputer. Buseeeeett untung tuh alat ada rodanya jadi tinggal dorong, tapi dorong ke luar container dan ada tangganya matilah anak ayam. Tapi enaknya kerja sama bule sih dia masih mau bantuin kita. Hehe jadi dia juga harus berkeringat donk, selain itu saya sukanya kerja sama bule ini dia konsiste. Bekerja menurut prosedur, all must be done with paper work. Mereka buat prosedur dan mereka sendiri mau menjalaninya. Gx kayak orang pribumi, yang bikin prosedur sebagai pelengkap saja. Yhaa walopun kadang bule ini juga cerewet sih, tapi kan manusia juga gx smua bisa sesempurna perkiraan Anda. Pekerjaan ini selesai dengan hadiah sebungkus rokok dan sebotol minuman. Hahaha paling enggak masih dikasihlah :p.

Kalau anda kira kerjaan saya selesai sampe di sini, Anda salah. Ada lagi L. Inget sama si supervisor gilak tadi? Yang suruh nungguin alat itu. Dia ngotot that case must be done today. Yes TODAY. He dont care what time is it, but TODAY. Pergi lagilah ke Dermot. Sampe Dermot there another psychotic supervisor. Tuh supervisor gx ngebolehin bawa alat yang disuruh bawa sekarang itu. Mati ajhaa dahhh. Dan berlanjut besok lah kisah hari ini.

Haemmm, ini menambah tingkat kesetresan saya deh. Beneran. Sudah seteres karena persiapan pernikahan. Ditambah lagi masalah kerjaan. Buat para pemirsa semua, saya kasih saran nih yee.. jangan pernah kerja di tempat kerja saya sekarang,hehehe. Another sugestion is, jangan menikah kalo belom siap. Udah titik terimakasih. 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar