Rabu, 19 Maret 2014

Is this a good choices?


Bagaimana menjalani hidup yang baik? Mungkin cara terbaik untuk dapat menjalani hidup yang baik adalah dengan tidak pernah mengeluh dan menjalani hidup yang sudah diciptakan sempurna buat kita para manusia ini. Namun kembali lagi, kita sebagai manusia ini bisakah tidak pernah mengeluh dalam menjalani hidup? Berat memang untuk menjalaninya, tetapi hidup adalah pilihan

Ya benar, hidup adalah pilihan. Kalau Anda tidak mau menghadapi masalah dan berharap hidup akan mulus dan selalu indah, saran saya Anda harus memikirkan option untuk mengakhiri hidup. Karena dengan adanya masalah dan cobaan inilah hidup kita akan terasa lebih "hidup".

Di dalam hidup kita memang selalu di hadapkan dengan sebuah pilihan, tetapi pada dasarnya pilihan itu selalu memiliki akibat baik dan buruk. Misalnya Anda membuat suatu pilihan yang salah, entah apa itu, tetapi Anda menyesal telah memilih opsi tersebut, dari kesalahan yang sudah Anda ambil pasti ada akibat baik dan buruknya kan? entah itu buruknya yang banyak atau lebih banyak baiknya. Tapi saya meyakini satu hal "Setiap keputusan yang sudah kita ambil, akan ada resiko yang akan kita hadapi. Hadapilah, karena ini adalah keputusan kita". Ya, kadang hanya ini pegangan saya.

Tapi kadang  proses melilih lah yang paling sulit. Memilih suatu pilihan kadang juga bisa membuat kita stress. Kalau kita benar - benar seorang good planner kita pasti akan memilih sebuah pilihan dengan perhitungan maksimal. ya kecuali kalau Anda memang seorang yang dengan mudah mengambil keputusan pasti Anda tidak akan banyak memikirkan pilihan itu sendiri, tapi pada waktunya pasti jadinya menyesal.

Sebenernya bagaimana sih cara memilih sebuah pilihan hidup dengan baik itu? kalau menurut saya dari awal sih semua keputusan itu pasti akan menimbulkan resiko. Nah resiko ini yang harus kita hadapi, kalau bisa diminimalisir lah. Awalnya kita harus memilih jauh kedepan, dampak dari pilihan kita itu. kemudian baru kita bisa menentukan pilihan yang kita anggap terbaik. Terbaik bagi kita bukan berarti terbaik bagi orang lain loo, dan tidak salah juga kalau kita mendengarkan dan menanggapi mungkin bisa mengambil sikap akan saran yang diberikan orang lain.

Oke panjang lebar ini sebenernya ujung - ujungnya adalah sebuah curhatan aja, kenapa saya membicarakan sebuah pilihan? ya inilah memang sepertinya terlalu banyak pilihan yang harus di pilih. Atau bukan banyak mungkin lebih tepatnya, melainkan ketidaktahuan akan baik buruknya keputusan yang akan saya ambil (Sekarang malah sudah saya putuskan).

Oke banyak banget pilihan yang sudah saya ambil, yah dari mulai bisa menentukan pilihan sampai sekarang setua ini. Diantara putusan terbesar saya adalah untuk menikah yang dikata orang terlalu muda. Yahh mungkin memang terlalu muda, tapi sekarang saya enjoy, dan dampak buruk dari keputusan ini malah saya "anggap" sudah tidak ada. kenapa? ya saya bahagia.

Akh sudahlah, mungkin cerita ini terlalu menggantung. hanya sekarang sedikit susah untuk mencurahkan ke dalam tulisan. Mungkin lain kali sajalah :)

0 komentar:

Posting Komentar