Jumat, 27 Desember 2013

Suka Duka Bekerja di Perusahaan ini

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pertama – tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan YME (eh koq jadi kayak pidato beginih ??). Apa kabar pemirsa, hehe mungkin ini sudah sering kalinya saya memposting tentang pekerjaan saya. Yah mau gimana lagi, sebagian besar hari – hari saya saya habiskan untuk bekerja (8 jam dari 24 jam itu besar loohh). 8 jam sehari, 6 hari seminggu, kalau mau dibahas mengenai jam kerja sih, sebenernya Perusahaan ini sudah Over. Maksudnya sudah melebihi jam kerja yang disarankan untuk diwajibkan oleh pemerintah. Bahkan sudah melanggar peraturan perusahaan itu sendiri. How come coba? Peraturan perusahaan sendiri sudah dilanggar. Apa yg dilanggar? Yha mengenai jam kerja itu, anjuran pemerintah kan kerja itu 8 jam sehari, atau 40 jam seminggu, itu berarti seharusnya 5 hari kerja kalau sehari 8 jam. Sedangkan di perusahaan ini sehari 8 jam (dari jam 08.00 – 17.00) oke memang, yg salah adalah disini hari sabtu tetap masuk. Seharusnya kalau mau hari sabtu masuk yha setiap harinya itu di kurangin menjadi 7 jam kerja. Tapi enggak, dalihnya karena disini ada istirahat makan siang.Oh My God. Akh, miris dah kalau ngomongin jam kerja. Sudah gitu amat sangat jarang bisa pulang on time? Kenapa? Rasanya perusahaan ini tidak cukup memeras tenaga kita selama 8 jam itu. Tentunya kelebihan jam ini dianggap loyalitas. Huft susah kalau mengandalkan loyalitas.

Ngobrolin liyalitas, kalau bekerja di sini harus loyalitasnya bener – bener gedhe loohh. Tidak hanya soal waktu dan tenaga, tapi juga pikiran dan tentunya pulsa. Haha kenapa pulsa masuk dalam daftar diloyalitaskan? Yahh you knowlah kalau kerja itu pasti butuh komunikasikan? Kalau pada saat bekerja di kantor sih oke, fasilitas telepon kantor bisa full access, tapi kalau pas di luar kantor? Ya harus Bondo dewe dong.. coba kalau ada tunjangan komunikasi (ngarep.com)

Sebenernya gaji di sini relative sih. Banyak yg bilang gaji disini sudah gede (karena basic sudah lebih dari UMK) tetapi itu karena sudah termasuk tunjangan dan intensitas. Kalau menurut saya yang menjadi karyawan yahh tetep kurang, bijimane  yah? seperti kurang seimbang dengan apa yang sudah saya kerjakan. Apalagi kalau mendengar isu bahwa tahun ini tidak ada kenaikan gaji dikarenakan sudah melebihi UMK terbaru.. Oh nooo..

Eh itu Dukanya yah? saya belum ngobrolin sukanya bekerja di sini. Saya pribadi menilai memang ada enaknya kerja di sini.. hehehe.. Kerja dari jam 8.00 – 17.00, istirahat dari jam 12.00 – 13.00 (bahkan lebih). Pekerjaannya nyantai, tetapi banyak yg harus dikerjakan. Walaupun tekanan yang di terima banyak, apalagi saya yang bekerja sebagai penghubung 2 dunia. Office dan Site. Tekanan dari Site langsung dan Office langsung. Eh ini harusnya masuk ke Duka yah, tekanan dalam bekerja.

Selain break sesuka hati enaknya disini itu internet full access. Haha. Dan mungkin banyak lagi kecurangan yang sudah saya lakukan pada perusahaan ini. (tidak saya posting takutnya akan merubah nasib saya).

Tetapi akhir – akhir ini saya merasa sudah tidak betah banget kerja di sini, pengen rasanya bekerja dengan normal. Entahlah mungkin karena memang sudah memasuki titik kebosenan mungkin. Karena ada beberapa masalah juga sih di sini. Masalah – masalah yang saya buat sendiri. Dan juga situasi yang memang mendukung banget untuk pindah. Memang sih pada postingan – postingan saya sebelumnya saya sudah sering mengungkapkan hal seperti ini. Tetapi masih betah saja kerja disini. Yahh mau gimana lagi, masih belum ada pilihan. Sekarang sedang *berangan – angan kembali ke perusahaan lama. Tetapi dilain pihak ada rasa malu kalau kembali. Selain itu saya sekarang juga kuliah, takutnya kalau saya keluar dari sini dapat kerjaan yang jamnya tidak sesuai dengan kuliah saya. Argh .. 

Any idea..??

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar