Selasa, 14 Mei 2013

Re-Produksi

Met sore pemirsa,
Ehm, pasti penasaran nih kenapa judul pada postingan ini saya kasih judul reproduksi? hehehe. Sekadar iseng aja sih :D karena ini adalah salah satu tujuan mahkluk hidup didunia ini di ciptakan.

Eniwei, sebenernya saya nulis nih tulisan soalnya saya tadi malem ikut menuggui seorang teman yang sedang melahirkan. Ebusehh, prosesnya ternyata menegangkan. Coba bayangin nih yee (jangan lama - lama bayanginnya) seorang manusia yang sedang diujung maut, seorang manusia yang sedang merasakan sakit yang melebihi batas kesakitan yang bisa ditanggung manusia. WOW lagi.

Jadi ceritanya ginih, dari jam 5 tuh aku di telpon suaminya, bilang minta bantuan istriku untuk nemenin istrinya yg sedang melakukan perjuangan itu. yahh akhirnya brangkatlah kita ke tempat Bidan yang gx jauh dari rumah itu. Sesampainya di sana ternyata istrinya temanku itu sudah "buka-an" empat. Wahh bukann empat itu gimanah yah ngukurnya? dan dari situlah saya mengerti cara seorang bidan mengetahui seberapa banyak yg sudah terbuka. Jadi untuk mengetahuinya, bidan itu akan memasukkan jarinya ke dalam mulut rahim sang pasien, nah loo..?? jadi kalo bukaan empat berarti empat jarinya masuk, dan maksimal bukaan itu adalah SEPULUH. oh mai godehhh... berarti sepuluh jari masuk donk (kalo ini saya gx bisa bayangin looh). Dan jam 7 malem ternyata sudah meningkat menjadi delapan, trus jam 8 malem sudah lengkap lah tuh bukaan, SEPULUH. dan momen - momen itu pun mendebarkan. yahh walopun saya gak ikut punya anak sih, tapi koq yha aku ikut deg - deg'an sendiri. Secara saya sendiri akan mengalaminya (bukan momen melahirkannya, tetapi menjadi suami yang istrinya sedang melahirkan itu). Jam setengah sembilan keluar dah tuh cabang bayi. Seorang cowok cakep deh.. mirip ibunya. kalo gx salah namanya Muhammad Robin Al Fara. hemm nama yang indah.

Naahh dari kejadian tadi malem sebenernya saya cukup mendapat informasi sih :D. sebuah pengalaman, yang nantinya semoga bermanfaat. betewe saya dan istri saya sebelum menikah sudah merencanakan sih, kita tidak akan menunda rizky atau anugrah yang dikasih sama Tuhan ini. Tetapi memang sampe sekarang ternyata belum juga di kasih kepercayaan itu. Mungkin di mata Tuhan saya memang masih belum layak sih, dari segi ekonomi mungkin dari segi psikologi atau dari segi yang saya tidak tahu. Tapi lo ini juga bukan berarti saya dan istri saya sudah berusaha low. Mulai dari menghitung masa subur, makan - makanan sehat, sampai saya sekarang pun sudah mengurangi yang namanya rokok. dan bisa dibilang sudah juarang buanget sih. Banyak juga yang nyaranin untuk konsultasi sama dokter, trus makan ini lah itulah, sampe ada yg nyuruh saya untuk sering mengkonsumsi lele. Waduuuhh, gx ada yg lain apa? "iwak gereh" kek (*ikan asin). kenapa harus ikan itu sih? hikz.. Tapi selain itu dari segi istriku sih, masalahnya haidnya gx lancar gituuh, jadi katanya juga berpengaruh sama masa subur. Huft, susah juga ternyata. Yang saya heran itu low, ada sekumpulan anak muda di luar nikah berusaha untuk menghindari dengan berbagi macam cara dilakukan, ehhh jadi tuh jabang bayi. Tapi yg udah nikah dan berstatus halal koq yha susah? ckckck.. salah satu misteri ilahi nih. Yahh, semoga sajalah Tuhan benar - benar memberikan yang terbaik buat kita.

ngomong - ngomong koq saya sekarang jadi kecanduan game onlen lagi yah? wahh bahaya nih.. kemaren aku abis download tuh game, dan ternyata asyik juga maen game on line lagi. haduuhh nih kebiasaan padahal udah ilang low 4 tahun yang lalu. hikz. kenapa harus muncul lagi.

betewe selamat dah buat Asdiyanto dan Sunarti atas kelahiran putra pertamanya. Semoga menjadi anak yang sholeh, berbakti pada orang tua, dan bisa mengangkta orang tuanya. aamiin. (Do'akan saya juga yah semoga bisa menjadi sesosok "ayah".. aamiin).


Categories:

0 komentar:

Posting Komentar